Ditaksir Klub-klub Italia dan Inggris, Ini Alasan Pirlo Pilih Juventus B

Ditaksir Klub-klub Italia dan Inggris, Ini Alasan Pirlo Pilih Juventus B

Daftar Agen Bola dan Casino Online Terbaik – Andrea Pirlo menerima tawaran jadi pelatih Juventus U-23, padahal sang maestro ditawari melatih klub-klub Serie A dan Premier League. Apa alasannya?

Pirlo resmi ditunjuk jadi pelatih Juventus B pada Kamis (30/7/2020). Ia ditargetkan membawa tim junior Bianconeri itu lolos ke Serie B, sesuatu yang tak mampu diraih pelatih sebelumnya, Fabio Pecchia.

Tugas ini menjadi debut pria 41 tahun itu di dunia kepelatihan, setelah pensiun dari sepakbola pada 2017 lalu. Usut punya usut, rupanya Pirlo juga mendapat tawaran dari klub-klub kasta atas Italia dan Inggris.

Biasanya, hal ini sulit ditolak oleh para pelatih, apalagi yang statusnya debutan seperti Pirlo. Sebab, tawaran-tawaran demikian normalnya akan disodorkan lebih dulu kepada juru taktik yang sudah berpengalaman. Namun Pirlo menolaknya.

“Saya tiba di klub ini setelah 10 tahun di AC Milan dan sangat disambut. Saya akrab dengan orang-orang di sini, juga para pemain. Jadi sewaktu saya meninggalkan Turin, saya masih berhubungan dekat dengan mereka. Kondisi serupa tak saya alami di Milan, orang-orang lama di sana sudah tak ada,” kata Pirlo dalam jumpa pers, dikutip Football Italia.

Baca Juga : Jadwal Final Piala FA: Arsenal Vs Chelsea

“Saya sebetulnya juga mendapat sejumlah tawaran melatih di Serie A dan Premier League, namun saya pikir Juventus adalah tempat terbaik memulai karier kepelatihan,” jelasnya.

Dikenal sebagai gelandang jenius selama bermain, Pirlo disebut-sebut akan diproyeksikan sebagai pelatih masa depan tim utama Juventus. Namun saat ini ia hanya ingin fokus dengan pekerjaan barunya.

Pirlo mengaku menyukai filosofi permainan pelatih Juve saat ini, Maurizio Sarri. Ia pun berharap bisa mempromosikan sejumlah pemain Juventus B ke tim senior.

“Saya senang bila bisa bermain di Juventus yang sekarang. Saya menyukai gaya sepakbola Sarri, di mana playmaker sering menguasai bola, saya pasti akan senang bermain di situasi itu. Saya akan mencoba berkomunikasi dengan Sarri agar bisa membantu para pemain muda Juve berkembang dan bisa menerobos tim utama,” kata Pirlo.

“Saya harus jelaskan ke para pemain muda ini apa artinya bermain untuk Juventus. Siapapun lawan kami pasti bernafsu mengalahkan kami, jadi kami harus terus membuktikan kemampuan kami,” tutup Andrea Pirlo, yang dulu meraih 4 scudetto bersama Juve itu.