Preview Liverpool Vs Leicester City: Si Rubah Mengancam Si Merah

Preview Liverpool Vs Leicester City: Si Rubah Mengancam Si Merah

Daftar Agen Bola dan Casino Online Terbaik – Liverpool vs Leicester City tersaji di pekan kedelapan Liga Inggris 2019/2020. The Reds mendapat ancaman serius dari Si Rubah pada laga nanti.

Liverpool akan menjamu Leicester di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). Laga itu bisa disaksikan di Mola Parabola, Mola Polytron Streaming atau secara Live Streaming di aplikasi Mola TV lewat link ini.

Menuju laga tersebut, Liverpool sedang perkasa di Liga Inggris. Dari tujuh laga, Mohamed Salah dkk menyapu bersih dengan kemenangan, dan sementara memuncaki klasemen Liga Inggris.

Adapun Leicester juga sedang bangkit, dengan meraih 4 kemenangan dan sekali kalah dari lima laga terakhir. Pekan lalu, Leicester bahkan menang 5-0 atas Newcastle United. Kini, pasukan Brendan Rodgers berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Baca Juga : Liga Italia Pekan Ini: Duel Panas Inter Vs Juventus di Giuseppe Meazza

Menjamu Leicester, Liverpool punya catatan apik saat bermain di kandang. Anak asuh Juergen Klopp itu tak terkalahkan di delapan laga kandang kontra The Foxes, dengan terakhir kali menelan kekalahan di Anfield pada Mei 2000.

Selain itu, Liverpool juga begitu perkasa di Anfield. Tercatat, juara bertahan Liga Champions itu sudah 43 kali tak terkalahkan di pertandingan liga, terbanyak kedua setelah periode Februari 1978 hingga Desember 1980, ketika tak terkalahkan 63 kali di kandang.

Namun, patut diingat Leicester berpotensi merusak catatan manis Liverpool di atas. Musim lalu, Leicester menjadi salah satu tim yang bisa mencuri poin di Anfield, dengan memaksa imbang 1-1. Selain Leicester, Manchester City juga bisa meredam Si Merah.

Performa kedua tim juga cukup berbeda. Pekan lalu, Leicester bisa menang 5-0 atas Newcastle United. Adapun Liverpool justru susah payah mengalahkan Sheffield United 1-0, kemudian nyaris ditahan imbang Red Bull Salzburg dengan menang 4-3 di Liga Champions tengah pekan lalu.

Performa oke Leicester juga patut diwaspadai Liverpool. Sejak dilatih Brendan Rodgers, Leicester sudah meraih 31 poin di Liga, terbanyak ketiga setelah Liverpool (49) dan City (46) pada periode yang sama.

Terlebih Rodgers juga mantan manajer Liverpool, sebelum digantikan Klopp pada 2015. Manajer Irlandia Utara itu begitu percaya diri kembali ke Anfield dan bertekad membuktikan kapasitasnya.

“Kembali ke Liverpool, saya pikir itu adalah aspek pembelajaran. Saya seorang manajer muda saat itu dan dewan juga baru dalam hal itu. Kami memiliki strategi dan itulah cara mereka bekerja dan saya adalah bagian dari proses,” kenang Rodgers soal masa-masanya di Liverpool, seperti dilansir Guardian.

Klopp sendiri enggan meremehkan Rodgers. Ia bahkan ingat saat melatih Borussia Dortmund, Liverpool-nya Rodgers pernah melumat timnya 4-0.

“Bagi publik, ketika manajer dipecat, mereka pikir dia kehilangan ide sepakbolanya atau sesuatu. Bukan itu yang terjadi. Apapun itu saya tidak tahu, tapi itu bukan kualitasnya sebagai pelatih, sesederhana itu,” ujar Klopp.

Laga nanti akan menjadi pembuktian Rodgers bersama Leicester-nya, menghadapi Liverpool yang kini sedang perkasa bersama Klopp. Bisakah Rodgers membawa Leicester mencuri poin lagi dari Liverpool di Anfield? Atau Klopp bisa membuktikan dirinya memang lebih baik dari Rodgers?

Adapun Leicester bisa kembali memainkan James Maddison, usai diistirahatkan saat menang 5-0 atas Newcastle pekan lalu. Adapun Liverpool juga berpeluang memainkan Alisson Becker lagi, namun Joel Matip yang gantian absen.