Lampard: Jorginho Eksekutor Penalti Pertama Chelsea

Lampard: Jorginho Eksekutor Penalti Pertama Chelsea

Daftar Agen Bola dan Casino Online Terbaik – Frank Lampard telah menentukan eksekutor penalti utama Chelsea. Lampard mengonfirmasi bahwa Jorginho ada di urutan pertama daftar penendang penalti.

Persoalan mengenai siapa penendang utama penalti dalam skuat Chelsea mulai terangkat ke permukaan pascakekalahan 0-1 dari Valencia di Liga Champions, Rabu (18/9) silam.

Saat itu, muncul insiden rebutan penalti antara Ross Barkley dan Willian. Jorginho juga sempat ikut dalam diskusi tersebut.

Pada akhirnya, Barkley yang maju sebagai eksekutor dan tendangannya tidak menghasilkan gol. Chelsea pun akhirnya kalah.

Seusai laga tersebut, Lampard membela Barkley dengan mengatakan bahwa gelandang Inggris itu memang eksekutor penalti Chelsea. Sepekan berselang, Chelsea kembali mendapat penalti saat menghadapi Grimsby Town di ajang Piala Liga Inggris. Namun yang maju sebagai eksekutor adalah Pedro Rodriguez meski saat itu Barkley juga ada di atas lapangan.

Baca Juga : Juventus Dikalahkan SPAL Musim Lalu dan 9 Data Fakta Lainnya Jelang Duel

Ketika menghadapi Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/9), Chelsea lagi-lagi dihadiahi penalti pada menit ke-48. Kali ini, Jorginho yang mengambil tendangan tersebut dan berhasil mencetak gol.

Dalam dua laga tersebut, Barkley selalu bermain. Akibatnya, pertanyaanpun muncul soal siapa eksekutor penalti utama Chelsea. Ketika ditanya apakah Jorginho akan menjadi penendang penalti Chelsea untuk laga-laga selanjutnya, Lampard membenarkan.

“Ya benar (Jorginho eksekutor utama penalti Chelsea). Titik,” ujar Lampard usai melawan Brighton, seperti dikutip Omnisport.

“Saya terkejut banyak yang terobsesi dengan urusan penendang penalti ini. Jorginho yang mengeksekusinya dan ia mencetak gol. Dia seorang eksekutor penalti,” sambungnya.

Tak hanya itu, Lampard juga memuji karkater Jorginho selama membela Chelsea. Baginya, kepribadian gelandang asal Italia itu bisa menjadi contoh bagi para pemain muda The Blues.

“Dia memiliki kepribadian pemimpin dan apa yang terjadi di musim lalu, saya tak berada di sini, dan untuk alasan apapun, orang akan membuat penilaian,” ujar Lampard.

“Yang bisa saya lihat di depan saya dan sejak pramusim, dia telah menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti. Dan di lapangan, dia selalu ingin menang.”

“Hal itulah yang harus menjadi dasar dan itu berlaku untuk semua orang. Tapi bisa menunjukkannya dalam segala perbuatan lebih penting. Jadi saya sangat senang pada dirinya. Para pemain muda juga harus bisa mengambil pelajaran dari sikap sehari-harinya,” sambung Lampard.